Sekilas Info

Agung Pranajaya Dikukuhkan Jadi Komandan Batalyon B Brimob Maluku

PENGUKUHAN - Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur (kiri) menyematkan lencana jabatan kepada Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Agung Pranajaya saat upacara pengukuhan yang berlangsung di Makosat Brimob Polda Maluku, Rabu (13/5/2020).

AMBON - Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur mengukuhkan Komandan Batalyon B Pelopor, Kompol Agung Pranajaya.

Pengukuhan berlangsung dalam upacara di Makosat Brimob Polda Maluku, Rabu (13/5/2020).

Proses pengukuhan ditandai dengan penyerahan tunggul batalyon dari Komandan Satuan Brimob Polda Maluku kepada Kompol Agung Pranajaya serta dilanjutkan dengan penandatangan berita acara dan pengambilan sumpah.

Pelaksanaan upacara pengukuhan tidak seperti biasanya tetapi dengan protokol Covid-19 yakni jaga jarak, menggunakan masker dan tanpa dihadiri anggota Bhayangkari.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur menjelaskan selama ini jabatan komandan batalyon sudah lama kosong karena ditinggalkan oleh pejabat lama yang saat ini mengikuti Sespim.

"Kita usulkan pejabat sebelumnya Wakil Komandan Batalyon B, Kompol Agung Pranajaya karena memang kita di Brimob kekurangan perwira khususnya pangkat pamen untuk mengisi jabatan termasuk Komandan Batalyon C kita juga masih kosong," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Kompol Agung Pranajaya yang merupakan lulusan Akpol tahun 2006 pernah mengemban sejumlah jabatan  di jajaran Satuan Brimob Polda Maluku diantaranya Wakil Komandan Detasemen Gegana, Wakil Komandan Batalyon C Pelopor serta Wakil Komandan Batalyon B Pelopor.

Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku bermarkas di Amahai, Kabupaten Maluku Tengah. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!