Sekilas Info

Vicon Bersama Gubernur Maluku, Ini Anjuran Menkopolhukam Terkait Salat Id

Gubernur Maluku, Murad Ismail

AMBON - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD memimpin langsung video conference (vicon) bersama Gubernur dan Forkopimda se-Indonesia.

Di Maluku, vicon berlangsung dengan aplikasi zoom di ruang kerja Gubernur Maluku Murad Ismail, Senin (18/5/2020) yang diikuti oleh Gubernur,  Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, Kajati Maluku Yudi Handono dan Sekda Maluku Kasrul Selang yang juga selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku.

Vicon tersebut membahas pengamanan dan penegakan protokol kesehatan, dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H yang juga dihadiri oleh Menteri Agama, Panglima TNI dan Kapolri.

"Poinnya untuk Salat Id di rumah masing-masing. Itu dianjurkan untuk seluruh umat Muslim agar pada saat Idul Fitri itu salatnya di rumah. Shalat Jumat yang wajib saja kita di rumah apa lagi ini.  Tadi yang bicara Menkopolhukam, Kapolri, Panglima TNI dan Menteri Agama juga bicara sama," jelas Gubernur kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (18/5/2020).

Dikatakan, dalam kaitan itu maka Pemprov Maluku melalui gugus tugas akan melakukan pertemuan dengan seluruh pemuka Agama dan imam Masjid untuk membicarakan hal tersebut.

"Dianjurkan kepada seluruh imam masjid nanti kita akan rapat.  Kita akan panggil semua pemuka agama dan imam masjid karena ada sekitar 73 atau 93 masjid yang mengajukan Salat Id namun itu akan kita panggil mereka. Tetapi pada prinsipnya dan pada dasarnya bahwa dianjurkan agar melaksanakan  di rumah," katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!