Sekilas Info

Mentan Serahkan 100 Paket Sembako & Buka Pasar Pangan Di Ambon

Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo

AMBON - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo menyerahkan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Mentan dipusatkan di Toko Tani Indonesia di kawasan Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Sabtu (30/5/2020).

Disela-sela penyerahan 100 paket sembako, Mentan juga membuka langsung pasar pangan murah dan melakukan peninjauan pada toko tani tersebut melihat secara langsung barang-barang dan komuditi yang dijual disana.

Disela-sela kunjungan itu, Mentan menjelaskan dengan adanya toko tani ini maka bagian dari stimulan kementrian pertanian didalam menstabilkan harga-harga barang.

"Toko tani hanya menjadi bagian dari stimulan dari kementerian pertanian kementerian pertanian di dalam menstabilisasi, menstabilkan harga-harga yang ada di pasar.  Toko tani selain ada 11 bahan pokok dasar yang di bawah koordinasi kami dengan kementerian lain menjadi pusat informasi terhadap komoditas-komoditas pertanian yang ada dan toko ini sekaligus menjadi tempat pemasaran  kita terhadap komoditas yang mereka miliki antara lain misalnya seperti  tomat, nah komunitas kita pertanian di sini sudah menjual tomat dengan harga yang Rp 8.000 sementara di pasar harganya Rp 10.000," jelasnya.

Dikatakan, toko tani hanya sebagai stimulus guna membantu memacu petani agar tetap semangat dan tentu saja berharap semua kebutuhan masyarakat Maluku bisa iku mendukung dan memperkuat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam XVI Pattimura Meyjen TNI Marga Taufiq, Sekda Maluku Kasrul Selang, Anggota Komisi IV DPR RI Abdullah Tuasikal, Direskrimsus Polda Maluku Kombes Eko Santoso, sejumlah pejabat dari Kementerian Pertanian maupun Pemprov Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!