Sekilas Info

Hasil Kelulusan Siswa SD & SMP Di Ambon Akan Diumumkan Secara Online

Ilustrasi

AMBON – Dinas Pendidikan Kota Ambon akan menggunakan sistem online untuk mengumumkan kelulusan siswa SD dan SMP.

Untuk diketahui, berdasarkan surat edaran dari Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud), maka kelulusan tingkat SD akan diumumkan pada 9 Juni 2020 sedangkan tingkat SMP pada 5 Juni 2020

"Hasil kelulusan nanti kita akan umumkan dengan menggunakan sistem online, karena ini adalah bagian panduan yang diatur dalam Surat Edaran Mendikbud nomor 4 tahun 2020 yang berkaitan dengan pendidikan di masa Covid-19," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, Fahmi Salatalohy kepada malukuterkini,com, Senin (1/6/2020).

Dijelaskan, proses penentuan kelulusan telah dilakukan pihak sekolah sejak sebulan yang lalu, sehingga dapat dipastikan tidak semua siswa lulus 100 persen.

“Kelulusan siswa dinilai berdasarkan tugas-tugas yang diberikan oleh guru selama mereka belajar di rumah,” jelasnya.

Menurutnya, ada beberapa sekolah seperti di Kecamatan Leitimur Selatan yang hasil kelulusannya akan diumumkan di kantor desa setempat.

"Kemarin kita pertemuan, itu di Kecamatan Leitisel mereka, sampaikan bahwa hasil kelulusan akan ditempelkan di kantor desa," katanya.

Tak hanya pengumuman kelulusan secara online, menurut Salatalohy, pengumuman kenaikan kelas pun akan diberikan secara online. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!