Sekilas Info

Brimob Dikerahkan Awasi Pintu Masuk Jalur Darat Ke Kota Ambon

AMBON - Untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19, personel Brimob Polda Maluku dikerahkan melakukan pengamanan bersama TNI dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Hal ini ditegaskan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur, di Ambon, Selasa (9/7/2020).

Menurutnya, personel Brimob dikerahkan membantu dan mem-back up posko pengawasan pintu masuk jalur darat ke Kota Ambon.

"Saya selaku Komandan Satuan Brimob siap memerintahkan anggota saya kapanpun dalam bekerja sama dengan pemda guna memutus mata rantai Covid-19. Harapan kami, semoga masyarakat juga memahami upaya pemerintah ini untuk menekan penyebaran," tandas Guntur dalam keterangan tertulisnya yang diterima malukuterkini.com, Selasa (9/6/2020).

Dijelaskan, pihaknya mengerahkan personel dari Kompi 2 Batalyon A Pelopor untuk bersama jajaran terkait melakukan pengawasan pada posko pengawasan pintu masuk jalur darat ke Kota Ambon yang berada di perbatasan antara Desa Hatu Kabupaten Maluku Tengah dengan Desa Laha Kota Ambon.

“Pengawasan ini bertujuan untuk memantau pergerakan moda transportasi maupun orang. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi hingga penumpang, untuk memastikan apakah sudah menerapkan aturan yang sesuai dengan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) atau tidak sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," tandasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!