Sekilas Info

Kolonel Imam Resmi Jabat Danrem 152/Babullah Gantikan Sopamena

SERAHKAN PATAKA - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq (kiri) menyerahkan pataka kepada Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan di Lobby Makodam, Ambon, Selasa (9/6/2020). Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan menggantikan pejabat lama Brigjen TNI Chaerussani Abbas Sopamena.

AMBON - Jabatan Komandan Korem 152/Babullah Selasa (9/6/2020) resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Chaerussani Abbas Sopamena kepada Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq di Lobby Makodam, Ambon, Selasa (9/6/2020).

Pelaksanaan sertijab itu, berbeda dari biasanya. Karena, diselenggarakan dengan sederhana dan mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku di tengah wabah Covid-19. Dalam pelantikan itu, para peserta tetap menggunakan masker, pengaturan jarak antar personel tetapi tidak menghilangkan makna dari kegiatan tersebut.

Pangdam XVI/Pattimura sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah mendukung dan membantu kelancaran pelaksanaan tugas-tugas pokok Kodam XVI/Pattimura. Sedangkan, kepada pejabat baru diminta meneruskan program-progam kerja yang dilakukan pejabat lama, terlebih lagi dapat lebih inovasi dan pemikiran baru.

Dijelaskan, sebagai bagian dari Kodam XVI/Pattimura yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayah Provinsi Maluku Utara, Korem 152/Babullah harus mampu melakukan tindakan preventif sejak dini dan sebagai penangkal awal terhadap ancaman yang timbul di wilayahnya.

"Kepada pejabat baru, Saya berharap untuk bisa meneruskan apa yang sudah baik dari pejabat lama, dan memberi warna yang lebih baik lagi serta mengevaluasi hal-hal yang mungkin selama ini belum terlihat oleh Pejabat lama," jelasnya.

Kolonel Inf Imam Sampurno Setiawan sebelumnya menjabat sebagai Perwira Menengah (Pamen) Detasemen Markas (Denma) Mabes TNI Angkatan Darat, sementara Brigjen TNI Chaerussani Abbas Sopamena digeser posisinya menjadi Perwira Tinggi (Pati) Mabes TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun.

Sopamena tercatat tak sampai dua bulan bertugas setelah dilantik oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq sebagai Danrem 152/Babullah di Makodam XVI/Pattimura, Ambon, Jumat (17/4/2020) lalu. Sopamena bahkan baru menyandang pangkat bintang satu sejak 18 Mei 2020 lalu. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!