Sekilas Info

Jembatan Ambruk, Akses Jalan Ambon – Negeri Lima Sempat Lumpuh

AMBON - Hujan yang mengguyur Pulau Ambon dan sekitarnya akhir-akhir ini mengakibatkan Jembatan di kawasan Walaha Negeri Lima, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah ambruk.

Ambruknya jembatan tersebut terjadi Senin (13/7/2020) sekitar pukul 05.00 WIT.

Kapolsek Leihitu, Iptu Julkisno Kaisupy dalam keterangannya menjelaskan, akibat ambruknya jembatan tersebut lalu lintas sempat lumpuh karena tidak bisa dilalui kendaraan.

"Ambruknya jembatan tersebut karena erosi akibat curah hujan yang  cukup tinggi  di wilayah Pulau Ambon. Hal itu berdampak pada jalur lalu lintas dari Ambon menuju Negeri Lima dan sebaliknya mengalami lumpuh total karena tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat," jelasnya.

Mantan Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease ini mengatakan, setelah menerima informasi kejadian ambruknya jembatan tersebut, personel Polsek Leihitu langsung ke TKP dan berkoordinasi dengan pemerintah Desa Negeri Lima untuk penanganan sementara.

"Kita berkoordinasi pemerintah setempatdan dengan perusahaan Kaharisma yang sementara beroperasi di Negeri Lima untuk menggunakan alat berat guna membuat jembatan darurat menggunakan batang kelapa agar akses jalan bisa dilalui," katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!