Sekilas Info

Gegana Brimob Maluku Tingkatkan Kemampuan Khusus Anti Teror

LATIHAN - Gabungan personel Detasemen Gegana dan Timsus Tactical Squad Chalenge (TSC) Satuan Brimob Polda Maluku menggelar Latihan Pemeliharaan Dan Peningkatan Kemampuan (Harkatpuan) di Ambon, Rabu (15/7/2020).

AMBON - Gabungan personel Detasemen Gegana dan Timsus Tactical Squad Chalenge (TSC)  Satuan Brimob Polda Maluku menggelar Latihan Pemeliharaan Dan Peningkatan Kemampuan (Harkatpuan).

Latihan ini merupakan latihan khusus karena Brimob memiliki kemampuan mulai dari anti teror, penjinakan bom, penanganan kimia biologi radioaktif serta bantuan Taktis.

Kegiatan yang dipusatkan di Markas Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dipimpin oleh Wadanden Gegana AKP Noovy E A Sapulette, Rabu (15/7/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan  ini personel Detasemen Gegana mengasah kemampuan melalui pengenalan alat khusus serta alat utama yang dimiliki oleh Detasemen Gegana.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur kepada malukuterkini.com menjelaskan latihan pengenalan alat ini bertujuan untuk mengasah kemampuan para personel pada masing Sub Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku agar lebih mengenal alat khusus serta alat utama pada saat digunakan.

“Jadi ada ada 3 subden masing-masing Subden 1 Wanteror yang dipimpin Kanit 1 Wanteror Ipda B Liroga  melaksanakan Latihan Harkatpuan suspect handling dan retensi senjata. Subden 2 Jibom dipimpin Kanit 1 Jibom Ipda Arthur H melaksanakan latihan Harkatpuan X-Ray dan distrupter sedangkan Subden 3 KBR dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manulang melaksanakan Latihan Harkatpuan X-Ray Aldesis terhadap bahan kimia dalam kemasan,” jelasnya.

Dikatakan, latihan ini sudah menjadi rutinitas sebagai personel Brimob Maluku untuk mengasah dan me-refresh kembali materi dan mengenal alat khusus dan alat utama.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan para personel guna lebih profesional dan terlatih," katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!