Sekilas Info

Warga Buru Ditemukan Tewas, Polisi Amankan Pelaku

AMBON - Jakram (71) warga Desa Waekasar, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, ditemukan tewas di depan rumahnya, Jumat (24/7/2020).

Informasi meninggalnya korban diperoleh oleh istrinya, Legiyati sekitar pukul 03.00 WIT, setelah diberitahu oleh anaknya Siswanto yang diduga pelaku bahwa ayahnya tersungkur dan terjatuh sehingga meningal di depan rumah.

Mendengar apa yang disampaikan anaknya, kemudian istri korban mengecek kebenaran informasi dari anaknya yang diduga pelaku itu. Sontak kaget ternyata benar korban sudah tewas sehingga istri korban langsung memberitahukan kepada anaknya Suparmi.

Suparmi mengaku awalnya sebelum ditemukan tewas sekitar pukul 02.00 WIT, ia mendengar suara keributan di samping rumah yang diduga terjadi adu mulut antara korban dengan  anaknya Siswanto (39) yang diduga pelaku.

Untuk memastikan informasi ibunya ia kemudian bergegas  melihat korban dan ternyata benar korban sudah berlumuran penuh darah dengan luka memar dan luka robek pada bagian wajah dan dilihat korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa di depan rumah.

Temuan ini langsung disampaikan kepada RT dan kepolisian guna diproses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Buru, AKP Uspril Futwembun saat dikonfirmasi membenarkanya kejadian tersebut.

Uspril mengaku saat ini kasus masih dalam lidik namun terduga pelaku sudah diamankan.

"Jadi kasus ini dalam lidik. Awalnya temuan mayat lalu divisum ternyata ada tanda kekerasan. Yang diduga pelaku sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan," jelas Kasat.

Saat ditanyakan soal pelaku gangguan jiwa, Kasat mengaku akan dipastikan dengan pemeriksan ahli.

"Kita sudah amankan tetapi soal gangguan jiwa yang harus menyatakan itu ahli. Sementara masih dilakukan pengembangan dan akan dilakukan otopsi guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Pemeriksan saksi juga masih dilakukan," jelas kasat. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!