Sekilas Info

Tradisi Pedang Pora Polda Maluku Warnai Pelepasan Mantan Pangdam Pattimura

PELEPASAN MANTAN PANGDAM - Tradisi pedang pora mewarnai pelepasan mantan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq oleh jajaran Polda Maluku yang dipusatkan di Markas Satuan Brimob Polda Maluku, Ambon, Kamis (30/7/2020).

AMBON - Tradisi pedang pora mewarnai pelepasan mantan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq oleh jajaran Polda Maluku yang dipusatkan di Markas Satuan Brimob Polda Maluku, Ambon, Kamis (30/7/2020).

Suasana haru mengirigi langkah demi langkah Mayjen Marga Taufiq dan istri diantara deretan personel Brimob Polda Maluku yang mengayunkan pedangnya diiringi lagu pelepasan oleh paduan terompet Polda Maluku.

Gerimis hujan yang turun tak menyulut semangat dan suasana haru pelepasan Meyjen TNI Marga Taufiq ke tempat tugas yang baru.

Tampak wajah haru Mayjen Marga Taufiq setelah kurang lebih 1,7 tahun bertugas di Maluku menjalin sinergitas TNI Polri menciptakan Maluku yang aman dan damai.

Di sela-sela pelepasan itu, mantan Pangdam Pattimura yang kini menjabat Perwira Ahli Kasad TK III Bidang Sosbud Hankam dan Narkoba juga menyapa seluruh pajabat utama Polda Maluku maupun Kodam Pattimura yang berdiri berjejer rapi. Bahkan personel satuan Brimob Polda Maluku juga disapanya satu persatu.

Dengan diantar Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman dan Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar, Marga Taufiq berjalan hingga mobilnya yang berada di depan Markas Satuan Brimob Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Polda Baharudin Djafar kepada wartawan usai tradisi pedang pora mengatakan ini tradisi dibuat untuk memperlihatkan sinergitas TNI Polri sampai akhir penugasan disuatu tempat dan saat ini di Maluku.

"Kami mengantar Mayjen TNI Marga Taufiq ini bukan saja karena sama-sama di Maluku tetapi latar belakang orang tua kami juga punya hubungan baik. Bukan hanya itu yang utama adalah netralitas tetap dijaga bahkan kepada paglima yang baru progarm yang akan dijalankan harus dibicarakan sejak awal sehingga dekat kita dengan masyarakat bisa diwujudkan," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!