Sekilas Info

Tanggap Bencana, Brimob Maluku Sambangi Nelayan & Warga Pesisir

AMBON – Personel Kompi 3 Batalyon A Pelopor dan Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku yang berada di Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan di Namlea Kabupaten Buru, Minggu (2/8/2020) menyambangi nelayan dan warga pesisir.

Ini merupakan kegiatan Brimob yang sigap terhadap kondisi alam dalam rangka memberikan rasa aman melalui himbauan kepada masyarakat.

Di Namlea, personel Brimob turun ke  tempat wisata Jiku Merasa dan Pal 5 Namlea sedangkan di Saumlaki, patroli disasarkan di Kota Saumlaki dengan menyambangi nelayan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur menjelaskan kegiatan SAR ini rutin dilakukan sebagai bentuk Langkah antisipasi terjadinya bahaya yang dapat terjadi sewaktu waktu dan juga mengingat daerah sebagian besar masyarakat tinggal di pesisir pantai.

"Selain melaksanakan patroli SAR, personel kita juga selalu melaksanakan Siaga SAR, dimana sewaktu-waktu masyarakat membutuhkan kehadiran maka personel siap bergerak Cepat," ungkapnya.. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!