Sekilas Info

Akibat Parkir Nginap, 78 Mobil Digembok Dishub Ambon

AMBON - Sebanyak 78 mobil digembok oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon, akibat menjadikan ruas jalan sebagai garasi atau dikenal dengan istilah parkir nginap.

"Pada PSBB transisi pertama itu kurang lebih ada 42 mobil sementara pada PSBB transisi ke dua ini kurang lebih sudah 36 mobil," ungkap Kepala Dishub Kota Ambon Robby Sapulette kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (5/8/2020).

Dikatakan, mobil yang digembok tersebar di sjeumlah ruas jalan di Kota Ambon.

"Puluhan mobil tersebut tersebar di semua ruas jalan bukan hanya di pusat kota tapi sampai ke Hunuth/Durian Patah juga. Jadi seluruh kota harus tertib parkir," katanya.

Menurutnya, sebelum pandemi Covid-19 parkir di Kota Ambon sudah mulai tertib, namun ketika petugas fokus ke penanganan Covid maka warga mulai memarkirkan kendaraannya sembarangan.

"Ini artinya masyarakat hanya tertib ketika ada petugas. Padahal, kita sangat ingin masyarakat kita punya kesadaran akan tertib parkir,"ujarnya.

Ketika ditanya apakah ada kendaraan yang sudah melakukan pembayaran, Sapulette mengakui berdasarkan data jumlah kendaraan yang sudah melakukan pembayaran sebanyak 7 kendaraan.

"Sudah ada yang melakukan pembayaran. Data yang kami punya baru tujuh orang tapi nanti saya cek lagi berapa yang sudah melakulan pembayaran hingga hari ini," ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!