Sekilas Info

Danrem Binaiya Pimpin Sertijab Dandim Namlea & Saumlaki

AMBON – Komandan Korem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold AP Ritiauw memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 1506/Namlea serta Dandim 1507/Saumlaki.

Upacara sertijab dipusatkan di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya, Ambon, Rabu (5/8/2020).

Jabatan Dandim 1506/Namlea diserahterimakan dari Letkol Inf Syarifuddin kepada Letkol Arh Agus Guwandi.

Letkol Inf Syarifuddin selanjutnya akan menjabat Komandan Sekolah Calon Tamtama (Dansecata) Rindam XVI/Pattimura. Sementara Letkol Arh Agus Guwandi sebelumnya Komandan Batalyon Arhanud 2 Kostrad.

Sementara jabatan Dandim 1506/Saumlaki diserahkanterimakan dari Letkol Inf Rahmad Saerodin kepada Letkol Inf Indra Hirawanto.

Letkol Inf Rahmad Saerodin selanjutnya akan menempati pos baru sebagai Kepala Staf Brigif 27/Nusa Ina. Pengantinya Letkol Inf Indra Hirawanto yang saat ini menjabat Komandan Depo Pendidikan Latihan dan Pertempuran (Dodiklatpur) Rindam XVI/Pattimura.

Danrem dalam sambutannya mengatakan, sertijab dalam suatu organisasi termasuk di lingkungan TNI Angkatan Darat adalah hal yang lumrah dan biasa untuk kepentingan organisasi.

“Ada dua hal yang menjadi alasan dalam pergantian pejabat dalam suatu organisasi, pertama dalam konteks pembinaan organisasi dan kedua dalam konteks pembinaan karier pejabat atau personel yang bersangkutan,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!