Sekilas Info

Langgar Aturan PSBB, 60 Angkot Kena Denda

AMBON - Akibat mengangkut penumpang melebihi 50 persen dari kapasitas angkut sesuai aturan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Ambon, menyebabkan 60 kendaraan angkutan kota (angkot) terkena denda administrasi senilai Rp 250 ribu.

"Kita melakukan patroli itu langsung dengan kegiatan razia. Khusus untuk moda transportasi sekitar 60 agkot yang kedapatan muat penumpang melebihi 50 persen," kata Kasatpol PP Kota Ambon Josias Loppies kepada maluku terkini.com di Balai Kota Ambon, Kamis (6/8/2020).

Josias mengakui, patroli gabungan  yang dibagi dalam dua tim yaitu Dinas Perhubungan Kota Ambon bersama TNI/Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama TNI/Polri disasarkan pda semua ruas jalan di Kota Ambon.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette, juga mengaku pihaknya bersama tim melakukan patroli.

Ia mengatakan, banyak kendaraan yang tidak patuh terhadap aturan untuk tidak angkut penumpang melebihi kapasitas.

"Iya itu betul sekali, dan tadi sekitar 60 lebih yang kita sudah berikan sanksi denda. Kita ingin mereka patuh dengan aturan apalagi ini untuk kepentingan bersama," jelas Sapulette. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!