Sekilas Info

Danlantamal Ambon Ikuti Upacara HUT RI Secara Virtual

AMBON - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon, Laksma TNI Eko Jokowiyono mengikuti secara virtual upacara peringatan HUT Ke-75 Republik Indonesia dari Istana Merdeka Jakarta.

Usai mengikuti upacara secara virtual yang bertempat di Gedung Johannes Leimena, Lantamal Ambon, Senin (17/8/2020), dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng diserahkan kepada bintara remaja termuda

Danlantamal mengatakan dengan menyaksikan virtual Upacara Detik-detik Proklamasi ini diharapkan dapat menggugah dan membangkitkan nilai kejuangan seluruh personel Lantamal.

“Kemerdekaan negara Indonesia diraih tanpa mengenal lelah dengan pengorbanan harta benda, jiwa dan raga oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan bangsa kita sepatutnya kita menghargai perjuangan dan pengobanannya. Bangsa Indonesia terdiridari banyak suku dan adat istiadat karena itu kita harus bersama-sama menjaga keutuhan negara kita,” katanya.

Dalam palaksanaan Virtual Upacara detik-detik Proklamasi tetap menjalankan protokol kesehatan dan acara dilaksanakan dengan sederhana

Sebelumnya, Danlantamal Ambon juga mengadiri upacara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan republic Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon, Senin (17/8/2020).

Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Maluku Murad Ismail dan selaku Komandan Upacara Letkol Inf David Sutrisno Sirait (Komandan Yonif 733/Raider).

Usai upacara tersebut, dilanjutkan dengan pemberian remisi kepada Narapidan Kelas IIA Ambon serta launching lagu oleh Gubernur Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda, Ketua DPRD Maluku dan Kajati. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!