Sekilas Info

Gubernur Ajak Kajati Bersinergi Bangun Maluku

AMBON - Gubernur Maluku, Murad Ismail berharap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Maluku, Rorogo Zega dapat terus bersinergi membangun Maluku.

Selama ini sinergitas antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku sebagai lembaga vertikal tetap terjalin dengan baik.

"Mudah-mudahan Kajati Maluku, Pak Rorogo Zega bisa melanjutkan dedikasi ini, sehingga kerjasama ini bisa berjalan sampai kapanpun. Hanya satu tujuan kita bekerjasama disini bagaimana Maluku itu bisa berubah dan bagaimana Maluku bisa sejajar dengan provinsi lain di Indonesia. Mindset saya tidak macam-macam yang penting kita bisa berbuat untuk kemajuan Maluku," tandas Gubernur Maluku, Murad Ismail saat acara lepas sambut mantan Kajati Maluku Yudi Handono dengan Kajati yang baru Rorogo Zega, di Ambon, Selasa (18/8/2020).

Gubernur juga  menyampaikan terima kasih kepada mantan Kajati Maluku Yudi Handono yang saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Terhadap Keamanan Negara dan Tindak Pidana Umum Lainnya,  selama ini telah memberikan kontribusi, dedikasi dan pengabdiannya bagi Provinsi Maluku terutama dalam aspek penegakan hukum.

"Harapan kami atas nama pribadi dan Pemprov Maluku dengan ditugaskan Pak Yudi Handono di tempat yang baru mendapat posisi yang lebih baik dan hubungan silaturahmi ini tetap dijaga," ungkapnya.

Dikatakan, selama menjabat Kajati  bapak Yudi Handono  selalu berkoordinasi dan bersinergi dalam memajukan pembangunan di provinsi ini.

"Berbagai macam program telah kami lakukan dan semuanya telah terlaksana dengan baik dan lancar di bawah kepemimpinan Pak Yudi Handono. Mudah-mudahan kedepan akan dilanjutkan oleh Pak Rorogo Zega sebagai Kajati yang baru," katanya.

Menjawab harapan Gubernur, Kajati Rorogo Zega yang bukan orang baru di Maluku berjanji akan bekerja sama membangun daerah ini.

"Sebagai pejabat baru tetapi ini stoknya lama. Sebagai pejabat yang baru disini mohon doa dan dukungan dari Pak Gubernur dan seluruh jajaran Pemprov Maluku, pemerintah kabupaten/kota dan juga kepada seluruh instansi vertikal yang ada, dalam hal pelaksanaan tugas kami menegakan hukum.  Tentu muaranya adalah membantu Provinsi Maluku dan seluruh jajaran, membantu pak gubernur di dalam hal tugas pokok kami yaitu penegakan hukum dan masyarakat Maluku bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan di dalam pelayanan hukum sesuai tugas pokook kami yangsudah diatur sesuai ketentuan perundangan yang berlaku," ungkap Kajati.

Ia berjanji akan terus menjalin kerjasama dan sinegitas untuk membangun Maluku supaya lebih maju sesuai dengan slogan atau  hari kemerdekaan Indonesia maju.

Hadir saat acara tersebut diantaranya Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury, Sekda Maluku Kasrul Selang, Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dan Rektor Unpatti MJ Saptenno. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!