Sekilas Info

Longboat Tenggelam Di Laut Banda, 2 Nelayan Selamat, 1 Masih Dicari

AMBON – Longboat yang diawaki 3 orang nelayan tenggelam di Laut Banda, Maluku, Selasa (8/9/2020).

Dua diantara nelayan yang hendak mencari ikan tuna tersebut ditemukan selamat oleh KM Nggapulu yang kebetulan melintasi lokasi kejadian. Sementara satu nelayan lainnya masih dalam pencarian.

Kepala Kantor SAR Ambon, Djunaidi dalam keterangannya, Selasa (8/9/2020) menjelaskan kejadian tenggelamnya longboat tersebut sesuai laporan sekitar pukul 16.37 WIT, sementara Pos SAR Banda baru menerima laporannya pukul 17.17 WIT dan langsung berangkat ke lokasi kejadian pada pukul 17.30  WIT.

“Sesuai informasi yang kita terima dari Stasiun Radio Pantai (SROP) Banda, dikabarkan dua orang nelayan sudah ditemukan oleh awak KM Nggapulu dan sudah diberikan bantuan medis. Sementara satu nelayan lainnya masih dalam proses pencarian,” jelasnya.

Dikatakan, dua orang nelayan yang ditemukan oleh KM Nggapulu yaitu Ari Gani (23) dan Nur Sahidin (30 ), sedangkan Rizky Wanto (20) masih dalam pencarian.

"KM Nggapulu memang sementara berlayar dari Ambon menuju Tual namun saat singgah di Banda,  mereka melihat ada dua orang yang terapung dan meminta pertolongan di Laut Banda sehingga kedua korban langsung ditolong  dan sudah diberikan bantuan medis," katanya.

Menurutnya, tim rescue dari Pos SAR Banda telah berangkay menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB). "Jarak dari Pos SAR Banda ke lokasi kejadian sekitar 5 nautical mile (NM) ke arah timur laut," ujarnya.  (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!