Sekilas Info

Bacarita Kamtibmas Polda Maluku Bahas Pilkada Di Era Pandemi Covid-19

AMBON – Polda Maluku menggelar diskusi Duduk bacarita kamtibmas membahasa perhelatan Pilkada di era Pandemi Covid-19.

Bacarita Kamtibmas tersebut digelar di Baileo Masjid At'Taqwa, Asrama Polisi Polda Maluku, di kawasan Tantui - Ambon, Minggu (20/9/2020).

Direktur Binmas Polda Maluku Kombes Pol Andy Ervin berharap pilkada 2020 ini berlangsung dengan aman. Hal ini sudah diantisipasi dengan pembatasan rangkaian kegiatan pilkada.

"Polri dalam hal ini sudah ada SOP yang dipegang oleh personel di tiap-tiap tps dan diharapkan bisa dilaksanakan dan bersinergi dengan penyelenggara. Pada saat ini juga polri bersama pemerintah daerah dan instansi terkait sudah melaksnakan Operasi Yustisi," kata Mantan Wadir Intelkam Polda Maluku ini.

Ia pun mengharapkan, nantinya pada saat pelaksanaan pilkada, penyebaran situasi Covid-19 ini sudah semakin menurun. Apalagi dalam pelaksanan Operasi Yustisi saat ini akan dilakukan penindakan kepada semua pelanggar protokol kesehatan.

"Dalam pelaksanan Pilkada serentak ini yang dapat kita simpulkan dan kita tekankan adalah semua melaksanakan tugasnya secara profesional. Selain itu bersama-sama bersinergi dan berkomitmen pilkada tertib, aman, damai dan sehat. Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama harus berpartisipasi untuk dapat sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan sehingga kesadaran masyarakat akan meningkat," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkada 2020 di Provinsi Maluku akan berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!