Sekilas Info

Polda Maluku Himbau Kontestan Pilkada Cegah Klaster Baru Covid-19

BACARITA KAMTIBMAS - Diskusi Duduk Bacarita Kamtibmas yang digelar di Baileo Masjid At'Taqwa, Asrama Polisi Polda Maluku, di kawasan Tantui - Ambon, Minggu (20/9/2020).

AMBON – Polda Maluku menghimbau kontestan pilkada 2020 di empat kabupaten untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19 saat perhelatan pilkada.

Pilkada 2020 di Provinsi Maluku akan berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

“Kami berharap partisipasi dari semua pihak teruatama bagi setiap kontestan pilkada untuk tidak mengumpulkan pendukungnya agar tidak menjadi klaster baru,” ungkap Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Roem Ohoirat saat diskusi Duduk Bacarita Kamtibmas yang digelar di Baileo Masjid At'Taqwa, Asrama Polisi Polda Maluku, di kawasan Tantui - Ambon, Minggu (20/9/2020).

Dikatakan, polisi akan memberikan sanksi sosil bagi kontestan yang tidak menaati protokol kesehatan.

“Kita akan berikan sanksi sosial bagi kontenstan tersebut bahwa yang bersangkutan tidak bisa menjadi teladan bagi pendukungnya,” kata Bang Roem, sapaan akrab Ohoirat.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menaati protokol kesehatan sehingga pelaksanaan Pilkada 2020 tidak hanya aman dan damai tetapi juga pilkada yang sehat.

“Mari secara bersama-sama dengan niat baik sehingga pelaksanaannya akan menjadi baik. Kita sama-sama berdoa untuk pilkada nanti pelaksanaannya tidak hanya aman dan damai tetapi juga pilkada yang sehat. Pilkada yang sehat pelaksanaannya dan sehat masyarakatnya,” tandasnya.

Dijelaskan, Polda Maluku akan maksimal melakukan pengamanan pilkada di empat kabupaten.

"Pak Kapolda sudah langsung datang ke setiap kabupaten yang melaksanakan pilkda untuk mengecek kesiapan polres-polres dalam melaksanakan pengamanan pilkada ini. Pelaksanaan pilkada pada saat ini dalam kondisi berbeda yaitu dalam keadaan pandemik Covid-19," jelasnya.

Bang Roem juga menambahkan, Polri siap mengamankan perhelatan pilkada yang tahapan pemungutan suara akan berlangsung 9 Desember 2020. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!