Sekilas Info

Wali Kota Ambon Lantik de Queljoe Jadi Raja Kilang

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy melantik Michael Adrian Hendriks Paulus de Queljoe menjadi Raja Kilang, Kecamatan Leitimur Selatan.

Proses pelantikan dengan menerapkan protokol kesehatan berlangsung di Balai Kota Ambon, Jumat (9/10/2020).

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan Raja Kilang masih muda sehingga dengan semangat muda hendaknya dapat membangun kepercayaan masyarakaat dalam kepemimpinan enam tahun kedepan.

"Saya tahu raja ini masih muda, tetapi pada saat jabatan dan kepercyaan diberikan oleh masyarakat maka itu menjadi parameter senjata pamungkas, kekuatan utama untuk kita bisa  memberikan diri dalam kepemimpinan enam tahun kedepan," ungkapnya.

Ia mengatakan, era kepemimpinan sekarang ini sudah sangat demokratis.

"Dalam pelantikan raja,  penegakan komunitas  negeri adat kita masih menjunjung tinggi, tetapi semangat demokratisasi tetap harus menjadi kekuatann utama dan bukan lagi pendekatan otoriter, walaupun raja itu diangkat dari mata rumah parintah," katanya.

Wali Kota juga meminta kepada de Queljoe untuk bisa merampung semua aspirasi dari masyarakat, bukan cuman masyarakat kilang tapi semua negeri- negeri adat.

Selain itu, juga diminta untuk dapat menggunakan anggaran pemerintah, sesuai dengan protap dimana untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun negeri.

"Pada sisi lain kita perlu mempercepatkan pelantikan ini supaya pemanfataan dana  kesejahteraan rakyat dan pembangunan negeri itu bisa tercapai. Oleh karena itu, anggaran yang ada bisa  dipakai untuk kesejahteraan rakyat," ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!