Sekilas Info

Antisipasi Demo, Personel Brimob Maluku Disiagakan

AMBON - Mengantisipasi adanya aksi demonstrasi penolakan Undang-undang Cipta Kerja di Kota Ambon, personel Brimob Polda Maluku disiagakan.

Kesiapan personil Brimob Polda Maluku ini ditandai dengan pelaksana apel pagi sekaligus apel kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur, dipusatkan di Lapangan Polda Maluku, Tantui – Ambon, Senin (19/10/2020).

Guna mengantisipasi pengamanan pelaksanaan demo yang dikabarkan puncaknya akan berlangsung 28 Oktober 2020 maka personel Brimob untuk ditempatkan di Kantor Gubenur Maluku, DPRD Maluku dan DPRD Kota Ambon.

Dalam amanatnya saat memimpin apel tersebut, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku, Kombes Pol M Guntur mengatakan, pelaksanaan apel ini adalah dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat mengantisipasi terjadinya aksi demo penolakan UU Cipta Kerja.

Ia meminta dalam pelaksanaan pengamanan nantinya agar personel tetap mengedepankan sikap humanis.

"Menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat, kita selalu siap. Salah satunya siaga pengalaman demo terkait UU Cipta Kerja dari OKP atau mahasiswa. Ingat, ketika kita hadir saat demo, berikan sikap yang humanis," ungkapnya.

Tak hanya personel, namun dalam apel digelar juga peralatan, perlengkapan dan kendaraan milik satbrimob Polda Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!