Sekilas Info

BNNP Maluku Bekuk Dua Kurir Sabu, Ini Yang Ditemukan

AMBON - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku berhasil menciduk dua kurir narkotika jenis sabu.

Kedua kurir itu masing-masing Marianus Kainama (51) warga Kamariang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Dian Nikijuluw (25) warga Aspol Kayu Putih Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

Keduanya dibekuk, Jumat (16/10/2020) sekitar pukul 07.30 WIT tepatnya di depan Mapolsek Teluk Ambon.

Dengan menggunakan mobil Avansa warna hitam bernomor Polisi DE 1476 AD, keduanya melanju dari arah Bandara Pattimura membawa 2 ons jenis sabu.

Penangkapan keduanya bertepatan pelaksanaan Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan oleh personel Polsek Teluk Ambon.

Target operasi BNNP Maluku ini akhirnya diamankan saat pelaksaan operasi setelah adanya komunikasi dan koordinasi yang dilakukan.

Saat ditemukan barang bukti yang dikemas rapi dalam bungkusan berlakban kuning  langsung diamankan dan diperiksa oleh tim BNNP Maluku dipimpin Iptu Markus Axel Panggabean  didampingi Kapolsek Teluk Ambon Ipda Burhanudin Surya Muhammad.

Kini kedua kurir tersebut sudah diamankan dan sedang dalam proses penyelidikan.

Namun demikian pihak BNNP Maluku sampai saat ini enggan berkomentar.

Kepala BNNP Maluku Brigjen Pol Jafriedi  yang hendak dikonfirmasi  malukuterkini.com tak berada dikantor. Sementara itu Kepala Bagian Umum dan Humas Mintje Jonas yang juga dikonfirmasi belum banyak berkomentar.

Kendatipun ia mengakui namun menurutnya akan disampaikan keterangan resmi.

"Nanti ada keterangan resmi yang diberikan tapi belum sekarang. Akan diinfokan," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!