Sekilas Info

Ikuti Pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2020, Ini Tema Yang Diusung Nisrina Tunny

Wakil Provinsi Maluku yang akan tampil di ajang Pemilihan Putri Remaja Indonesia 2020, Nisrina Alifa Tunny (kanan)

AMBON – Wakil Provinsi Maluku Nisrina Alifa Tunny akan tampil di ajang Pemilihan Putri Remaja Indonesia 2020.

Seluruh peserta akan mulai menjalani karantina di Jakarta, sejak Rabu (21/10/2020). Sementara grand finalnya akan berlangsung 31 Oktober 2020.

Kepada wartawan di Ambon, Selasa (20/10/2020), Nisrina mengaku dalam ajang tersebut dirinya akan mengusung tema “Penghapusan Kekerasan Seksual di Kalangan Remaja”.

Dikatakan, tema ini diusung karena kasus kekerasan seksual terhadap perempuan masih sering terjadi di masyarakat.

"Kondisi ini semakin parah karena masih adanya budaya menyalahkan korban yang masih lazim ditemui di masyarakat kita," kata siswa kelas III SMP Lentera Harapan Ambon itu.

Akibatnya, jelas Nisrina, korban kerap merasa takut untuk melaporkan kasus yang dialaminya. Bahkan khawatir akan mendapat stigma buruk dan akhirnya hidup dalam trauma.

"Saya ingin sampaikan kepada kita semua, untuk jangan pernah membuli korban kekerasan seksual. Mereka butuh dukungan kita. Yang mesti kita salahkan, dan hukum adalah pelakunya, bukan korbannya," jelasnya.

Sementara itu, pendamping dari Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Herdajani Bin Umar mengatakan, Nisrina sudah harus bertolak menuju Jakarta Rabu (21/10/2020) guna menjalani karantina.

"Peserta dari seluruh provinsi di Indonesia yang berhak mengikuti grand final pada 31 Oktober 2020, sudah harus berangkat ke Jakarta Rabu (21/10/2020)," jelas Herdajani Bin Umar kepada wartawan di Ambon, Selasa (21/10/2020).

Dijelaskan, pemilihan ini sama seperti ajang Puteri Indonesia/Miss Indonesia namun versi.

"Ajang ini diselenggarakan dalam rangka ikut mensukseskan program pemerintah dalam membentuk karakter anak Indonesia yang cerdas, kreatif dan bertaqwa," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!