Sekilas Info

Brimob Cegah Klaster Baru Covid-19 Di Ambon

PENYEMPROTAN - Personel Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kota Ambon, Sabtu (24/10/2020).

AMBON - Guna mencegah munculnya klaster baru Covid-19 di Kota Ambon, personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus mengintensifkan sterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan di Kota Ambon.

Buktinya, personel Brimob yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan padat penduduk, fasilitas umum, serta sejumlah kawasan di Kota Ambon, Sabtu (24/10/2020).

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A Manullang dalam keterangannya, S Sabtu (24/10/2020) menjelaskan, sejumlah kawasan permukiman disterilkan dengan cairan disinfektan dengan harapan agar lingkungan sekitar terbebas dari ancaman Covid-19.

“Selain permukiman padat penduduk, kita juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum serta sejumlah lokasi yang ada di Kawasan Galala - Kota Ambon. Kita lakukan sterilisasi pemukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Menurutnya, sejumlah fasilitas umum yang disterilkan  diantaranya Kawasan Pelabuhan Ferry Galala, Kawasan Kantor PLN Galala, Puskesmas Kawasan Galala, Swalayan/Mini Market serta Jembatan Perlintasan Orang (JPO) MCM.

“Sambil melakukan penyemprotan, kita juga berikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!