Sekilas Info

Brimob Maluku Rutin Patroli Sosialisasi Cegah Covid-19

SOSIALISASI PROTOKOL KESEHATAN - Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polri rutin melaksanakan patroli guna mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Dobo, ibu kota Kabupaten Kepulauan Aru, Sabtu (24/10/2020).

AMBON – Personel Kompi 2 Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku rutin melaksanakan patroli guna mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di Dobo, ibu kota Kabupaten  Kepulauan Aru, Sabtu (24/10/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur kepada malukuterkini.com, Sabtu (24/10/2020) mengaku telah memerintahkan seluruh personel agar tetap dan terus bersemangat melaksanakan patroli dialogis guna memberi pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19.

“Patroli dialogis terus dilakukan guna memberi pemahaman kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran Covid-19 seperti menjaga jarak fisik, wajib menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Dikatakan, personel Brimob saat patroli juga juga memberikan edukasi cara mencuci tangan yang benar sesuai dengan anjuran medis dan sesuai yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), serta menyarankan kepada warga untuk segera melapor untuk memeriksakan kesehatannya, apabila mendapati warga yang mengalami gejala terinfeksi Covid-19 seperti batuk, pilek yang disertai dengan sesak nafas.

”Semoga dengan seringnya kita mengingatkan lewat himbauan-himbauan untuk menjalankan aturan-aturan dari upaya penyebaran virus Corona ini, dapat menekan laju pandemi virus Covid19 melalui kesadaran dari masyarakat yang tinggi dengan melaksanakan langkah-langkah pencegahan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya. (MT-01)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!