Sekilas Info

Hadiri Pembukaan Musda IV KBPP Polri Maluku, Ini Pesan Wagub

AMBON - Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) IV Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Maluku, di Ambon, Senin (26/10/2020).

Pembukaan Musda IV KBPP Polri Tahun 2020, ditandai dengan pemukulan tifa oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar selaku Dewan Pembina Pimpinan Daerah KBPP Polri Maluku dan didampingi Wagub, Ketua Umum KBPP Polri Bimo Suryono dan Ketua Pimpinan Daerah KKBP Polri Maluku Morits Lantu.

Musda akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 26-27 Oktober 2020 untuk memilih kepengurusan yang baru.

Dalam sambutannya Wagub berpesan agar Musda yang dilaksanakan ini dapat melahirkan semangat baru untuk membesarkan KKBP Polri Maluku.

“Tentunya, dengan jiwa dan semangat nasionalisme yang tinggi KBPP Polri diharapkan bersama-sama Pemerintah Provinsi Maluku, bahu membahu untuk membangun Provinsi Maluku. Saya ingatkan kepada kita semua, nasionalisme yang benar adalah nasionalisme yang memiliki ilmu pengetahuan dan respon terhadap nasib bangsanya. Hal ini, sejalan dengan pola perjuangan kita. Pejuang kita dulu bertempur melawan penjajah karena didorong oleh rasa memiliki dan rasa tanggungjawab terhadap bangsa dan negaranya, sehingga ia rela mengorbankan apapun miliknya bahkan jiwa raganya untuk lepentingan bangsa," ungkap Wagub.

Ia berharap agar KBPP Polri Maluku, mampu membuat organiasi ini sebagai organisasi yang modern yang bermartabat serta penuh dengan nilai-nilai histori perjuangan.

"Saya juga mengharapkan agar KBPP Polri Maluku tetap proaktif dan membantu Pemerintah Daerah untuk ikuti berpartisipasi dalam mendukung berbagai kebijakan pembangunan di daerah ini," katanya.

Sementara itu Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengaku bangga ketika dirinya mendengar apa yang disampaikan Ketua KBPP Polri Maluku bahwa dirinya legowo memberikan tongkat komando kepada siapa yang diberi amanah ini.

"Betapa bangga saya mendengarkan Ketua KBPP Maluku mengatakan, siapapun yang terpilih dalam Musda, kita sudah harus legowo. Sangat berbeda dengan musyawarah- musyawarah di tempat  yang lain," ungkap Kapolda.

Ia berharap dengan dilaksanakannya Musda IV Tahun 2020 bisa menghasilkan para Pengurus KBPP Polri Maluku yang betul-betul dapat diandalkan. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!