Sekilas Info

Cegah Klaster Baru Covid-19, Brimob Kembali Sterilkan Kawasan Teluk Ambon

PENYEMPROTAN - Personel Satuan Brimob Polda Maluku melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di kawasan Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (28/10/2020).

AMBON - Guna mencegah penyebaran klaster baru Covid-19 di Kota Ambon, Satuan Brimob Polda Maluku terus tingkatkan sterilisasi melalui penyemprotan cairan disinfektan.

Langkah ini dilakukan personel Subden Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Operasi Aman Nusa ll dibawah pimpinan Ipda A Manullang.

Para personel tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada kawasan padat penduduk dan fasilitas umumdi kawasan Kecamatan Teluk Ambon dan sekitarnya, Rabu (28/10/2020).

Pasie Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A Manullang menjelaskan, kawasan permukiman disterilkan dengan cairan disinfektan agar terbebas dari ancaman Covid-19 serta mengantisipasi klaster baru penyebaran Covid-19.

Selain pemukiman padat penduduk, pihaknya juga melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum serta sejumlah lokasi yang ada pada kawasan Teluk Ambon.

“Kita lakukan sterilisasi permukiman penduduk dan fasilitas umum ini, sebagai wujud kepedulian Brimob Polda Maluku terhadap kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Sejumlah fasilitas umum yang disterilkan hari ini kata Manullang diantaranya Pasar Rumah Tiga, Pangkalan Ojek seputaran kawasan Teluk Ambon, Kawasan pertokoan dan cafe, Pangkalan Speed Wayame, lapak-lapak pedagang Kawasan Poka, swalayan/mini market di kawasan Wayame serta jalan protokol kawasan Teluk Ambon.

“Selain penyemprotan, kita juga mengedukasi warga untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dna menghindari kerumunan,” ungkapnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!