Sekilas Info

Sejumlah Pejabat Kodam Pattimura Bergeser Posisi

AMBON - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta Tradisi Satuan Penerimaan dan Pelepasan Pejabat Kodam Pattimura, bertempat di Lobby Makodam Pattimura, Ambon, Senin (2/11/2020).

Jabatan yang diserah terimakan diantaranya Kakumdam XVI/Pattimura Kolonel Chk M Edy Purwoko kepada Letkol Chk Junaidi, Karumkit Tk II Ambon Kolonel Ckm Dokter Mahmud Yunus kepada Kolonel Ckm Dokter Adhy Sugiharto, Dokter Spesialis Gol IV Kesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm Dokter Tjoeng Armand kepada Letkol Ckm Dokter Bambang Sukanto, Kakesdam XVI/Pattimura Kolonel Ckm Dokter Khairulsyah kepada Kolonel Ckm Dokter Bima Wisnu dan Kakudam XVI/Pattimura Kolonel Cku Supriyaji kepada Letnan Kolonel Cku Muhdi.

Dalam sambutannya Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejabat yang selama ini telah melaksanakan tugasnya di Kodam Pattimura dengan baik disertai dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar.

“Kepada pejabat baru, selamat dan berbahagia atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan yang telah memilih para perwira sekalian untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Kakesdam, Kakudam dan Kakumdam XVI/Pattimura,” ungkapnya.

Pangdam mengatakan, alih tugas dan jabatan dalam lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam XVI/Pattimura merupakan hal yang lazim terjadi yang dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personel dengan kepentingan pembinaan satuan.

“Perlu disadari bahwa semakin tinggi jabatan yang kita sandang, maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada kita,” katanya.

Diakhir sambutannya, Pangdam berpesan kepada para perwira agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dan kemampuan, sehingga keberadaan para perwira di satuan dapat memberikan dampak bagi kemajuan satuan dan lingkungan di manapun para perwira bertugas.

“Segera orientasi tugas secara menyeluruh sehingga tidak ada hambatan dan lebih mudah dalam melaksanakan tugas ke depan,” ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!