Sekilas Info

Tetap Zona Hijau Covid-19, Wali Kota Ambon: Negeri Hukurila Harus Jadi Contoh

PELANTIKAN - Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy meyematkan lencana jabatan saat melantik Johanes Markus Jakobus Hahiariy sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Hukurila periode 2020-2026 di Balai Kota Ambon, Jumat (6/11/2020).

AMBON – Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy memberikan apresiasi  kepada Negeri Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan yang sampai saat ini tetap zona hijau (tidak ada kasus) zonasi resiko daerah penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Hal ini diungkapkan Wali Kota saat Johanes Markus Jakobus Hahiariy sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Hukurila periode 2020-2026. Pelantikan berlangsung, di Balai Kota Ambon, Jumat (6/11/2020).

Dikatakan, Pemkot Ambon memberikan penghargaan kepada  Negeri Hukurila, karena merupakan salah satu negeri dari 22 negeri adat yang melaksanakan proses suksesi pemerintahan tanpa ada keluhan, insiden dan keberatan dari masyarakat.

"Pelantikan raja Negeri Hukurila ini agak istimewa, ini menjadi contoh buat Negeri-Negeri adat di Kota Ambon karena satu-satu negeri adat yang proses suksesinya berjalan tanpa ada keluhan, insiden, dan keberatan dari masyarakat ini, sehingga patut diberikan penghargaan. Selain itu, penghargaan juga patut diberikan karena sampai dengan hari ini Negeri Hukurila masih zona hijau Covid-19. Itu berarti Negeri Hukurila  harus menjadi contoh bagi negeri adat yang lain," ungkap Wali Kota.

Tak hanya itu, Wali Kota sangat berharap raja yang baru untuk bisa menjalin kerhamonisan dengan saniri Negeri Hukurila yang selama ini terjalin dengan baik.

"Tentunya saya harap betul, saya minta raja yang baru supaya terus bertukar pikiran dengan mantan raja terutama untuk menjaga nilai posiitif yang selama ini yang dicapai oleh negeri, dan tetap menjalin hubungan yang harmonis dengan saniri. Jika ada berbeda pendapat, bicarakan secara baik-baik,,untuk memajukan negeri," ungkapnya. (MT-05) 

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!