Sekilas Info

Personel Brimob Maluku Peduli Pendidikan Anak Terdampak Covid-19

PEDULI PENDIDIKAN - Personel Satuan Brimob Polda Maluku menggelar program peduli pendidikan bagi anak-anak terdampak Covid-19 di Kelurahan Namaelo, Kabupaten Malteng, Rabu (11/11/2020).

AMBON - Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku terus menggelar program peduli pendidikan bertajuk Brimob Ramah Anak Indonesia (BRAIN) bagi anak-anak terdampak Covid-19 dengan memberikan WiFi gratis.

Kegiatan ini guna memberikan pembelajaran kepada anak-anak yang bertempat di Kelurahan Namaelo, Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Malteng, Rabu (11/11/2020).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur dalam keterangannya, Rabu (11/11/2020) menjelaskan akibat pandemi Covid-19 mengharuskan kegiatan belajar mengajar dengan online atau dalam jaringan (daring).

"Pandemi Covid-19 berdampak pada dunia pendidikan, mulai dari TK sampai dengan Perguruan tinggi dikarenakan dengan adanya pandemic Covid-19. Ini menghambat kegiatan belajar mengajar yang biasanya berlangsung secara tatap muka. Kendati begitu, sistem pembelajaran tetap dilakukan meskipun jarak jauh dengan memanfaatkan teknologi informasi," jelasnya.

Khusus untuk Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, menurutnya, dipusatkan bagi anak-anak yang berada di Kelurahan Namaelo.

”Kegiatan ini kami laksanakan dengan cara memberikan WiFi gratis kepada anak-anak yang kesulitas belajar terutama selama masa pandemi Covid-19, selain itu kami juga memberikan bimbingan serta semangat kepada mereka untuk tetap semangat belajar sampai situasi normal kembali," ungkapnya.

Ia menambahkan, program ini juga merupakan bentuk kepedulian Brimob terhadap pendidikan anak anak ditengah pandemi Covid-19. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!