Sekilas Info

Mutasi Polri, Ini Pamen Polda Maluku Yang Bergeser Posisi

Ilustrasi

AMBON – Tak hanya Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, namun sejumlah perwira menengah (pamen) juga bergeser posisi.

Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor ST 3233/XI/KEP./2020 maupun ST 3235/XI/KEP./2020 tertanggal 16 November 2020 terdapat lima jabatan di jajaran Polda Maluku yang pejabatnya bergeser posisi.

Para pejabat tersebut yaitu Kabid Keuangan Polda Maluku Kombes Pol Agus Budi Setiyono yang dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Akpol Lemdiklat Polri.

Penggantinya adalah AKBP Adityanto Budi Satrio yang saat ini menjabat Wadirreskrimum Polda Maluku. Adityanto sebelumnya pernah menjadi Kapolres Buru.

Karo Logistik Polda Maluku Kombes Pol I Gusti Ketut Sudarsana juga masuk dalam deretan pamen yang dimutasikan oleh Kapolri. Ia dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jianstra Slog Polri.

Sudarsana akan digantikan Kombes Pol Chairul Aziz yang saat ini bertugas sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidum Bareskrim Polri.

Sederet jabatan yang pernah diemban Kombes Pol Chairul Aziz diantaranya Kapolres Limapuluh Kota, Kapolres Dharmasraya, Wakapolresta Padang, Kapolresta Padang dan Kabag Visilap Rowassidik Bareskrim Polri.

AKBP Harold Wilson Huwae yang saat ini menjabat Wadirreskrimsus Polda Maluku juga akan menempati jabatan baru sebagai Kepala SPN Polda Papua Barat.

Begitu juga dengan Kapolres Pulau Aru AKBP Eko Budiarto akan mengemban penugasan baru sebagai Wakapolresta Samarinda.

Jabatan yang ditinggal Eko Budiarto akan ditempati AKBP Sugeng Kundarwanto yang saat ini bertuga sebagai Kadenma Korpolairud Baharkam Polri. Ia merupakan pamen yang lama berkarier di Korpolairud Baharkam Polri. Tercatat ia pernah menjadi Kepala Seksi Transportasi VIP Ditpol Udara Baharkam Polri.

Sementara itu, sesuai Surat Telegram, Kapolri ST/3235 /XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020, Karo SDM Polda Maluku Kombes Pol M Dwita Kumu Wardana dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Dalpers SSDM Polri dalam rangka mengikuti Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30 Tahun 2021.

Penggantinya adalah Kombes Pol Muhamad Yusup yang saat ini bertugas sebagai Dosen Utama Akpol Lemdiklat Polri. Ia juga pernah menjabat Kasubbagum Bagrenmin Akpol Lemdiklat Polri.

Karo Perencanaan dan Anggaran Polda Maluku, Kombes Pol Eko Suprihanto dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Madya Srena Polri dalam rangka mengikuti Pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30 Tahun 2021.. Jabatan Karo Rena akan ditempati Kombes Pol Teguh Trisasongko yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Misinter Divhubinter Polri.

Kombes Pol Teguh Trisasongko tercatat pernah menjabat Kapolres Mentawai, Kapolres Tanah Datar, Penerjemah Utama Divhubinter Polri, serta Kabagdamkeman Biro Minister Divhubinter Polri.

Kabid Dokkes Polda Maluku, Kombes Pol Agung Widodo dimutasikan sebagai Kabid Dokkes Polda Banten. Penggantinya Kombes Pol Subur yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Maluku Utara.

Terkait mutasi tersebut, Kabid Humas Polda Maluku, Kombes M Roem Ohoirat yang dikonfirmasi malukuterkini.com, Selasa (17/11/2020) membenarkannya. Namun untuk pelaksanaan sertijab masih menunggu petunjuk dari pimpinan.

“Sesuai surat  paling lambat 14 hari dari surat telegram itu keluar sudah dilakukan sertijab. Sertijab akan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!