Sekilas Info

Cegah Covid-19, Sejumlah Masjid Di Kota Ambon Disterilisasi

PENYEMPROTAN - Personel Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid yang ada di Kota Ambon, Jumat (20/11/2020).

AMBON – Personel Subden Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah masjid yang ada di Kota Ambon, Jumat (20/11/2020).

Penyemprotan yang melibatkan 10 personel dibawah pimpinan Ipda A Manullang yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19yang terus meningkat di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur dalam keterangannya, Jumat (20/11/2020) mengatakan penyemprotan ini bertujuan mencegah penyebaran Covid-0 di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambob.

“Penyemprotan yang kami lakukan lebih pagi karena lokasinya akan digunakan jamaah untuk Salat Jumat," katanya.

Selain itu, katanya, para personel Brimob disela-sela penyemprotan juga melakukan edukasi protokol kesehatan kepada warga.

“Warga diberi edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” katanya.

Menurutnya, selain disasarkan pada sejumlah masjid , personel Brimob juga melakukan penyemprotan di permukiman warga di kawasan Waringin, Diponegoro, Jalan Baru dan Galunggung. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!