Sekilas Info

Bantu Warga Di Tengah Pandemi Covid-19, PPN Ambon Gelar Pasar Ikan Murah

PASAR MURAH IKAN - Guna membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, PPN Ambon menggelar pasar ikan murah, di pelataran PPN Ambon, Selasa (1/12/2020).

AMBON - Guna membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19,  Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon menggelar pasar ikan murah.

Pasar ikan murah tersebut dipusatkan di pelataran PPN Ambon, Tantui, Selasa (1/12/2020).

Sebanyak delapan pelaku usaha dilibatkan untuk mensukseskan pasar ikan murah.

Tak hanya itu, pasar ikan ini pula dalam rangka HUT ke-24 PPN Ambon pada 2 Desember 2020 besok.

"Ini kegiatan pasar ikan murah. Masyarakat bisa mendapatkan ikan harga dibawah pasar atau mendapatkan ikan dengan harga yang murah. Ini juga membantu masyarakat dalam kondisi pandemi Covid-19 kiranya ini bisa meringankan kebutuhan masyarakat di samping itu juga bisa meningkatkan imun tubuh. Pasar murah ini juga dalam rangka HUT ke-24 PPN. Hari ini ada 8 pelaku usaha sekitar PPN  dengan berbagai prodak ada yang tampil ada juga produk yang tidak ada di pasar misalnya yang kita siapkan disini seperti tetelan tuna, dan lainnya," jelas Kepala PPN Ambon, Jafar Sahubawa kepada malukuterkini.com, Selasa (1/12/2020)

Menurutnya, sebanyak 6,5 ton ikan disiapkan untuk di pasarkan hari ini menjawab kebutuhan masyarakat namun jika antusias masyarakat meningkat maka akan berlanjut di hari kedepan.

"Hari ini ada sekitar 6,5 ton ikan. Kami mencoba pasar murah ikan hanya sehari namun jika antusias masyarakat banyak akan berlanjut di hari-hari ke depan. Ini terbuka untuk umum," ungkapnya.

Sahubawa berharap, melalui pasar murah ini dengan slogan “Ayo Makan Ikan Tingkatkan Imun Tubuh Lawan Covid-19 dan Stunting” dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan ikan lebih murah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kota Ambon, Steven Patty mengatakan, kegiatan pasar murah yang dilakukan PPN ini sangat membantu masyarakat.

"Kegiatan  ini bukan baru hari ini saja tetapi bekerjasama dengan kita melaksanakan pasar murah.  Kenapa pasar ikan murah dilaksanakan pada waktu-waktu tertentu karena kita mengetahui kondisi saat ini ikan pasar mahal. Harga ikan di sini sangat murah dan dapat dijangkau apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 masalah faktor ekonomi juga menjadi perhatian sehingga dengan  pasar ikan murah akan sangat membantu pemenuhan terhadap ikan masyarakat bisa terpenuhi," katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!