Sekilas Info

Ketum BPP HIPMI Dorong Pengembangan Destinasi Wisata & Perikanan Maluku

Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming

AMBON - Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H Maming siap mendorong dan membantu pengembangan destinasi wisata serta potensi perikanan di Maluku.

Hal ini akan dilakukan Maming sekembalinya dari Maluku  ke Jakarta.

Dalam keterangannya, Sabtu (9/1/2021) malam, mantan Bupati Tanah Bumbu – Kalimantan Selatan itu senang dan bangga bisa berada di Maluku.

Menurutnya, potensi wisata dan perikanan di Maluku sangatlah menjanjikan alias bagus.

"Saya hadir ke Maluku untuk melihat investasi perikanan. Disini juga banyak destinasi wisata yang terkenal. Nanti saya ketemu Pak Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, saya juga akan sampaikan tempat wisata Maluku luar biasa menarik banyak tempat yang bisa dikunjungi namun kurang fasilitas pendukung. Saya juga akan menyampaikan hal kepada Kepala BKPM," ungkapnya.

Maming yang juga Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) periode 2015–2020 itu berharap melalui kerjasama nantinya HIPMI dapat membantu memberikan kontribusi.

"Mudah-mudahan nanti bisa berkontribusi bersama HIPMI. Saya sudah ketemu Pak Gubernur. Banyak sudah saya dengar termasuk ekspor langsung ikan ke Jepang.  Insya Allah saya sampaikan juga kepada Pak Gubernur  ini menjadi target saya dan akan dimulai tahun ini agar semua pengusaha bukan saja pengusaha nasional tetapi internasional juga bisa hadir dan berinvestasi di Maluku," janjinya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Maluku, Jaqueline M Sahetapy  menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketum HIPMI yang sudah  datang menyempatkan waktu sekaligus berniat memajukan Maluku.

"Saya  memberikan apresiasi yang sangat luar biasa dan terima kasih banyak kepada Ketua Umum BPP HIPMI yang telah datang di tengah kesibukannya ke Maluku untuk melihat dan merespon apa yang telah dijalankan oleh pemerintah dalam hal ini pa Gubernur. Ini luar biasa dan juga apresiasi kepada Pak Gubernur.  Kami punya slogan jangan tanyakan apa yang diberikan buat kita, tapi tanyakan apa yang kita pikirkan dan hal itu saya sampaikan kepada Ketua BPP HIPMI sehingga bisa menyambut baik apa yang disampaikan dan langsung turun ke sini melihat spot-spot  ikan, objek wisata dan akan melakukan koordinasi dengan senior kami dan maupun Menteri pariwisata  membantu pemerintah untuk meningkatkan investasi di Maluku," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!