Sekilas Info

Cabuli Bocah 8 Tahun, Warga Namlea Diciduk Polisi

AMBON – Warga Namlea,  Kabupaten Buru berinisial HP diciduk polisi, Selasa (12/1/2021) malam, akibat diduga mencabuli bocah berusia delapan tahun.

Paur Humas Polres Pulau Buru,  Aipda MYS Djamaluddin kepada malukuterkini.com, Rabu (13/1/2021) menjelaskan, kejadian terungkap berawal dari adanya laporan dari ibu korban, yang disampaikan kepada Polres Buru, Selasa (12/1/2021).

“Setelah memperoleh laporan, personel Sateskrim menciduk pelaku dan langsung diamankan di Mapolres Buru,” ungkap Djamaluddin.

Dihadapan polisi, ibu korban mengaku, awalnya tidak mengetahui adanya tindakan pencabulan itu, namun baru mengetahuinya setelah anaknya menceritakan kejadian yang terjadi pada Senin (11/1/2021) pukul 18.00 WIT kepadanya pada keesokan harinya.

“Setelah mendengar penuturan anaknya tersebut ibu korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolres Buru pada Selasa (12/1/2021) sore. Penyidik pada bagian PPA juga sudah dapat keterangan dari dua orang saksi yakni MF dan AB,” jelas Djamaluddin.

Usia mendengar keterangan ibu korban dan dua saksi tersebut, malam itu juga personel Satreskrim Polres Buru kemudian bergerak dan menciduk pelaku di kediamannya.

“Pelaku saat ini telah ditahan di Rutan Mapolres Buru untuk diproses,” tandasnya.

Ia menambahkan, pelaku dijerat dengan pasal 82 ayat (1) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Menjadi UU dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!