Sekilas Info

Dinsos Ambon Masih Verifikasi Data Penerima BPNT & BST

Ilustrasi

AMBON - Saat ini Dinas Sosial (Dinsos) Kota Ambon masih memverifikaai data penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kepala Dinas Sosial Kota Ambon, Nurhajati Jasin mengatakan sebanyak 24 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Ambon, telah dilakukan verifikasi.

"Kita sudah kirim data dari 24 desa/kelurahan ke Pusat Data Kesejahteraan Sosial Kementerian Sosial (Kemensos) kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Selasa (26/1/2021).

Dikatakan, sampai dengan saat ini masih ada tiga kelurahan dan dua desa yang masih belum mengumpulkan berkas untuk dikirim ke Kemenesos.

“Ketiga kelurahan tersebut Pandan Kasturi, Wainitu dan Amantelu sedangkan dua desa yaitu Ema dan Nusaniwe yang mereka belum kembalikan datanya,” kata Nurhajati Jasin.

Ia menjelaskan, kebanyakan data yang belum dikembalikan dikarenakan banyak tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP), juga Kartu Keluarga (KK) sehingga sedikit menyulitkan untuk proses verifikasi sebab belum juga dikembalikan.

Ia berharap, kepada seluruh warga untuk dapat memiliki kartu identitas tersebut guna mempermudah dalam melakukan verifikasi data untuk penerima manfaat. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!