Sekilas Info

Brimob Maluku Kembali Sterilkan Terminal Di Ambon

AMBON – Personel Satuan Brimob Polda Maluku terus berupaya melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19.

Salah satu upaya yang terus dilakukan adalah dengan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga juga fasilitas umum, perkantoran serta tempat ibadah yang rawan dari perkumpulan warga sehingga rawan terpapar virus Covid19.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M Guntur dalam keterangannya Sabtu (13/2/2021) mengatakan sejak Covid-19 menjadi pandemi di Maluku, Brimob Maluku sudah melakukan berbagai upaya.

"Guna memerangi serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Maluku, personel Subden Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polda Maluku," katanya.

Tim KBR yang termasuk dalam Satgas Ops Aman Nusa ll Polda Maluku ini menyemprot cairain disinfektan pada pertokoan dn Terminal Batu Merah - Kota Ambon.

“Selain untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud negara hadir di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat agar sama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 di Maluku.

"Jangan anggap remeh Covid-19 ini, karena virus ini sudah menjadi pandemik. Kita harus waspada dan kita harus melindungi masyarakat, khususnya Maluku karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam bahaya. Kepada masyarakat, mari bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 ini dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," jelasnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!