Sekilas Info

Ini Dugaan Penyebab Kebakaran Di Kantor DPW Partai Berkarya Maluku & Sekitarnya

AMBON – Sejumlah bangunan di Jalan Sultan Babullah, RT 002/03, Kelurahan Silale, Ambon, ludes dilalap api, Minggu (14/3/2021) pukul  16.30 WIT.

Bangunan dimaksud terdiri dari 1 unit bangunan milik Said Marasabessy yang terbagi atas 4 unit tempat  usaha/toko serta 1 unit bangunan milik Mahfud Sahad yang kini dijadikan kantor DPW Partai Berkarya Provinsi Maluku.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease,  Ipda I Leatemia di Ambon, Minggu (14/3/2021) menjelaskan sesuai keterangan yang diperoleh pihak kepolisian dari sejumlah saksi terungkap api mulai terlihat dari lantai 2 Rumah Makan Padang Hidayah.

“Berselang beberapa menit kemudian terjadi warga yang mencoba memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya. Namun api lebih dulu membesar,” jelasnya.

Barulah pada pukul 16.45 WIT, katanya, enam unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Ambon tiba di lokasi kejadian.

"Pukul 19.30 WIT, seluruh kobaran api berhasil dipadamkan. Namun dari kejadian itu tersebut menyebabkan dua karyawan Rumah Makan Padang terluka yaitu Heru Fernado (30) yang mengalami bengkak dan terkilir pada kaki kanan serta Taufik Mahmud (24), mengalami bengkak dan terkilir pada kaki kanan,” kata Leatemia.

Sementara itu korban material bangunan, rincinya, yaitu milik Said Marasabassy yang dikontrakan kepada 4 tempat usaha masing-masing Toko Cnta Aroma Parfum milik Alfian AM,  Rumah Makan Padang Hidayah milik Arifandi terbakar pada seluruh bangunan (lantai 1 dan 2) rumah makan padang, bangunan warung Batagor milik Sobirin, Kos-kosan milik Said Marasabessy terbakar pada bagian lantai 2 yang terdapat 5 kamar kos hangus terbakar serta bangunan Kantor DPW Partai Berkarya ludes  sehingga mengakibatkan  kerugian berkisar Rp 800 juta.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran berawal dari arus pendek listrik pada lantai 2 bangunan Rumah Makan Padang Hidayah,” ungkap Leatemia. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!