Sekilas Info

Pasar Murah Keliling Pemprov Maluku Berhasil Datangi 35 Lokasi

Kadisperindag Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano

AMBON - Pasar murah keliling yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dinilai tepat sasaran.

Sebanyak 35 titik tersebar di Kabupaten Malteng dan Kota Ambon sejak 3-6 Mei 2021 berhasil didatangi tim dengan dibantu Satgas Pangan.

"Semua sesuai  dan sampai hari ini terakhir semua berjalan dengan baik.  Ini hari terakhir dan sementara  sudah berada di kota Ambon dan di Salahutu itu terakhir di Tulehu, liang, tenga Tenga dan Tial.  Kita kan gelar empat hari untuk 35 titik. Dan sampai hari ini tidak ada masalah dan tidak ada komplain. Kami juga di bake up oleh satgas pangan turun dengan kami," jelas Kadisperindag Maluku, Elvis Pattiselano di Ambon, Kamis (6/5/2021).

Elvis mengaku, seluruh barang atau paket sembako ini terjual habis dan tepat sasaran. Apalagi proses penjualan juga melibatkan pihak desa/kelurahan setempat.

"Tidak ada yang tidak terjual malah semua terjual malah itu melibatkan desa/kelurahan karena mereka punya penduduk. Jadi bagi dua tim. Satu hari bisa capai tiga titik untuk malteng kena jarak jauh dan berpindah dari satu desa ke desa lain. Kalau dalam kota satu tim juga namun satu hari titiknya bisa banyak. Dan selesai semuanya hari ini," ungkapnuya.

Sebagaimana diketahui, terdapat kurang lebih 5000 paket yang disebarkan 35 titik sasaran Pasar murah mobile.

35 titik tersebut tersebar di wilayah Maluku Tengah (Malteng) yang meliputi Kecamatan Salahutu, Leihitu dan Leihitu Barat sebanyak 13 titik. Sedangkan 22 titik lainnya berada di Kota Ambon. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!