Sekilas Info

Apel Siaga UPT Pemasyarakatan, Kakanwil Kemenkumham Maluku: Tingkatkan Deteksi Dini

AMBON - Jajaran Pemasyarakatan di Maluku dimintakan untuk meningkatkan deteksi dini dalam mencegah gangguan keamanan dan ketertiban pada satuan kerja masing-masing.

Pesan tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Maluku, Andi Nurka saat memimpin pelaksanaan Apel Siaga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Se-Pulau Ambon dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah yang dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon, Selasa (11/5/2021)

Dalam sambutannya, Andi Nurka menegaskan agar seluruh personel dapat melaksanakan fungsi layanan dengan baik saling mendukung dan bersinergi.

“Cek segala persiapan pada Malam Takbiran, kegiatan remsisi, dan persiapan layanan penitipan barang/makanan serta jatah makan atau persediaan bahan makanan,” tandasnya.

Ia juga menghimbau agar seluruh satker melakukan koordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) serta segala unsur yang dimulai dari para Kepala UPT Pemasyarakatan dan pejabat struktural untuk meningkatkan Pengawasan dan pengendalian (wasdal).

Sebelum mengakhiri arahannya, Nurka mengajak seluruh peserta apel untuk berdoa bersama semoga kita tetap diberikan kesehatan agar dapat bersinergi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II Ambon, Saiful Sahri mengatakan Lapas Ambon siap menyambut Idul Fitri 1442 hijriah yang mana deteksi dini dan wasdal terus ditingkatkan.

“Dalam persiapan Idul Fitri Lapas Ambon telah membentuk regu bantu pengamanan yang telah bertugas sejak awal ramadhan, pengontrol rutin selalu dilakukan oleh petugas piket kontrol dan khusus pada hari Idul Fitri pelaksanaan remisi telah disiapkan dan layanan penitipan barang/makanan akan dibuka pada hari pertama Idul Fitri,”  katanya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!