Sekilas Info

Peringati Hari Pattimura, Pemkot Ambon Gelar Upacara Kehormatan & Renungan Suci

AMBON - Memperingati Hari Pahlawan Nasional asal Maluku Kapitan Pattimura yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Upacara Kehormatan dan Renungan Suci yang akan berlangsung di Pattimura Park, Sabtu (15/5/2021) pukul 00.00 WIT.

Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, AG Latuheru di Ambon, Jumat (14/5/2021) menjelaskan, bertindak sebagai Inspektur Upacara atau Upulatu Upacara Penghormatan dan Renungan Suci yang akan digelar Sabtu (15/5/2021) pukul 00.00 WIT adalah Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Sedangkan komandan upacara adalah Camat Teluk Ambon, Imelda Tahalele.

Upacara Renungan Suci tersebut akan diikuti oleh Forkopimda Kota Ambon, para Pimpinan OPD, perwakilan ASN, TNI dan POLRI, serta para Raja, Lurah dan Kepala Desa.

"Ada juga perwakilan dari sekolah, baik SD maupun SMP, Perwakilan Unsur Pemuda, OKP, perwakilan OSIS dan Pramuka," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, upacara peringatan Hari Pattimura ke-204 tahun 2021 akan dipusatkan di tiga lokasi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon akan menggelar upacara di Pattimura Park - Ambon, sedangkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maluku Tengah menyelenggarakan di Kota Masohi dan Saparua. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!