Sekilas Info

Sertijab 2 Pejabat Polda Maluku & Kapolres MBD, Ini Harapan Kapolda

AMBON – Direktur Lalulintas (Dirlantas), Kepala Bidang Keuangan (Kabidkeu), dan Kapolres Maluku Barat Daya (MBD) bergeser posisi.

Upacara sertijab dipimpin Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri di di Ruang Rapat Utama Mapolda Maluku, Ambon, Rabu (16/6/2021).

Direktur Lalu Lintas Polda Maluku Kombes Pol Rahmat Hakim yang dimutasikan sebagai Direktur Lalu Lintas Polda NTT.

Posisi yang ditinggalkan Rahmat Hakim akan ditempati oleh Kombes Pol Agus Krisdiyanto, yang saat menjabat Direktur Pamobvit Polda Sumbar.

Kabid Keuangan Polda Maluku Kombes Adityanto Budhi Satrio, juga bergeser posisi. Ia kini digeser sebagai Pamen Yanma Polri dalam rangka terperiksa. Jabatan Kabid Keuangan akan ditempati AKBP Ignatius Jaya Misa, yang saat ini menjabat sebagai Pejabat Sementara Kabid Keuangan Polda Papua Barat.

Selain itu ada juga Kapolres Maluku Barat Daya (MBD) AKBP Budi Adhi Buono yang akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Demak Polda Jawa Tengah.

Kapolres MBD selanjutnya ditempati oleh AKBP Dwi Bachtiar Rivai, yang sebelumnya menjabat Kasubdit Paminal Bidang Propam Polda Maluku.

Kapolda dalam amanatnya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yakni Dirlantas, Kabidkeu Polda Maluku dan Kapolres MBD yang telah memberikan dedikasi serta pengabdiannya melayani masyarakat selama ini.

"Semoga nanti di tempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas dengan baik dan semua pengalaman yang didapat selama bertugas di Maluku dapat diaplikasikan dengan menyesuaikan kondisi di tempat tugas yang baru," ungkapnya.

Kapolda berharap pejabat yang baru dalam melaksanakan tugas di tempat yang baru ini bisa selalu berkomunikasi dengan sesama pejabat utama.

"Semoga pelaksanaan tugasnya selalu di berikan kelancaran oleh Yang Maha Kuasa, dan selalu berkordinasi dengan satuan kerja lainnya sehingga semua kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugasnya dapat diatasi dengan mudah," pintanya.

Untuk diketahui, dalam upacara Sertijab tersebut, turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda, dan para pejabat utama Polda Maluku. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!