Sekilas Info

Gubernur Maluku Serahkan Bantuan Bagi Warga Terdampak PPKM

BANTUAN - Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Ambon, Senin (26/7/2021).

AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail menyerahkan bantuan bagi warga yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Ambon dan kabupaten/kota di Maluku, Senin (26/7/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail, itu berlangsung di tiga lokasi berbeda yaitu Masjid Alfatah, Gereja Maria Bintang Laut dan Gereja Maranatha.

Bantuan pemerintah pusat  berupa bantuan sosial beras diperuntukkan penerima program Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Bantuan Program Keluarga Harapan kepada masing-masing sebanyak 10 kg

Sementara itu bantuan dari Gubernur Maluku Murad Ismail, berupa sembako  5 kg beras, minyak goreng 3 liter dan 2 kg gula pasir.

Gubernur dalam sambutannya mengaku, beras itu merupakan Bansos dari Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Sosial, yang disalurkan pihaknya kepada masyarakat.

"Semoga bantuan beras kepada masyarakat bisa sedikit meringankan beban dimasa penerapannya PPKM mikro," jelas Gubernur.

Sebagaimana diketahui total bantuan pemerintah pusat sebanyak 95.744 keluarga penerima manfaat disebarkan ke kabupaten.kota sedangkan bantuan pemprov Maluku sebanyak 28.385 keluarga penerima manfaat disebarkan ke seluruh kabupaten/kota.

Selain bantuan sembako juga bantuan vaksinasi sebanyak 1.500 vaksinasi yang juga ditinjau oleh Gubernur. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!