Sekilas Info

Pelni Akui KM Tidar Masih Kandas di Namlea

KANDAS - KM Tidar hingga Senin (26/7/2021) malam masih kandas di Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru.

AMBON - Kepala Operasional PT Pelni Cabang Ambon Muhammad Assagaff mengakui hingga saat ini KM Tidar masih kandas di Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru.

Pasalnya, pihaknya bersama tim yang terdiri dari TNI/Polri dan Basarnas sementara menunggu air pasang, agar KM Tidar bisa ditarik.

"Hingga saat ini kapalnya masih kandas. Besok pukul 03.30 WIT kita  mau coba  saat air pasang tertinggi, mudah-mudahan bisa bebas dari kandas," ungkap Assagaff kepada malukuterkini.com melalui telepon selulernya, Senin (26/7/2021).

Ia mengakui semua penumpang telah dievakuasi dengan selamat.

"Semua penumpang sudah dievakuasi oleh Basarnas dengan selamat. Jumlah penumpang KM tidar totalnya semua ada 587 semuanya selamat," ungkapnya.

Menyangkut penyebab kandasnya KM Tidar, Assagaff enggan memberikan komentar.

Baca Juga: Pelni Akui KM Tidar Masih Kandas di Namlea

Sebagaimana diketahui, sebanyak 587 penumpang KM Tidar yang kandas di Pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru berhasil dievakuasi.

Ratusan penumpang ini berhasil dievakuasi oleh Syahbandar Namlea dibantu personel Polres Buru, Senin (26/7/2021).

"Tadi setelah dilakukan koordinasi antara pihak Pelni, Syahbandar dan stakeholder pendukung lainnya, diputuskan untuk mengevakuasi semua penumpang. Ada  587 penumpang, yang terdiri dari penumpang naik 46 orang dan penumpang lanjutan 541 orang. Setelah evakuasi baru kapal akan ditarik," jelas Paur Subbag Humas Polres Buru Aipda Djamaludin, Senin (26/7/2021).

Dikatakan, para penumpang berhasil dievakuasi sambil menunggu upaya penanganan lanjutan terhadap kapal tersebut.

Untuk diketahui KM Tidar kandas di Pelabuhan Namlea ketika  hendak keluar pelabuhan.

Kapal Pelni ini awalnya saat itu dari Jakarta dan kemudian menyinggahi Pelabuhan Namlea. Namun saat hendak keluar menuju Pelabuhan Ambon ternyata kapal kandas dan tidak bisa melakukan manuver. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!