Sekilas Info

Sambangi Pelatda Tinju, Ini Arahan Ketum KONI Maluku

ARAHAN - Ketua Umum KONI Provinsi Maluku, Tonny Pariela memberikan pengarahan kepada para petinju Pelatda PON di Gedung Tinju Maluku, Jumat (20/8/2021).

AMBON – Tinju menjadi salah satu cabang olahraga unggulan Maluku di perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua.

Hal ini ditunjukan dengan kesiapan 4 petinju Maluku yang akan berlaga di PON XX/2021-Papua yaitu Novi Sahuleka (kelas 52 kg putra), Julius Lumoly (kelas 56 kg putra), Buce Tibalimeten (kelas 69 kg putra) dan Welmy Pariama (kelas 64 kg putri). Para petinju dilatih oleh Agus Titaley dan Matheos Lewaherilla.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku, Tonny Pariela yang turun langsung melihat persiapan para petinju Maluku ini merasa yakin Maluku akan tampil dengan baik.

"Melihat perkembangan latihan tadi saya merasa sangat yakin anda semua akan meraih prestasi terbaik di PON," tandas Pariela, saat menyambangi para petinju Pelatda PON di Gedung Tinju Maluku, Jumat (20/8/2021).

Pariela mengatakan, sisa berapa waktu lagi masih dapat digunakan dengan baik untuk menjalani proses latihan.

"Kloter pertama kontingen Maluku akan berangkat 5 September 2021 ke Papua. Nantinya para petinju dan pelatihnya akan tergabung dalam kloter terakhir pada 29 September 2021.  Itu berarti masih ada cukup waktu untuk menjaga apa yang sudah dicapai sekarang bahkan kalau boleh bisa ditingkatkan.  Hitungan teknis saat ini kita menuju ke tahap persiapan 96% dan sisa 4%  akan dicapai disana melalui proses adaptasi dan seterusnya," katanya.

Namun demikian, semuanya itu tidak terlepas dari usaha serta pergumulan panjang semua pihak. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!