Sekilas Info

Atlet & Pelatih PON Asal Kota Ambon Dapat Uang Saku dari Wali Kota

AMBON – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon menyerahkan uang saku bagi atlet dan pelatih asal Kota Ambon yang memperkuat kotningen Maluku di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua.

Penyerahan dilakukan oleh Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy selaku Ketua Umum KONI Kota Ambon didampingi Wakil Wali Kota/Wakil Ketua umum KONI Kota Ambon Syarif Hadler dan Sekretaris Kota /Ketua Harian KONI Kota Ambon AG Latuheru, di Balai Kota Ambon, Minggu (5/9/2021).

Wali Kota mengatakan bantuan uang saku tambahan kepada atlet dan pelatih dari KONI Kota Ambon tersebut merupakan spriti dan motivasi untuk meraih prestasi di ajang PON XX/2021-Papua.

"Ini yang memberikan spirit dan motivasi, bahwa kita sudah komitmen paling tidak 5 - 6 medali yang harus diraih oleh atlet asal Kota Ambon. Saya mau tegaskan itu adalah uang saku tambahan buat kalian, karena kita jalan kaki saja juga capek, apalagi kalian yang berlatih pagi, siang dan sore tentunya lebih capek," katanya.

Menurutnya, jika kondisi keuangan memungkinkan bukan senilai itu yang diberikan namun bisa lebih dari itu. Namun karena masih dalam situasi pandemik Covid-19, sehingga terjadi refocusing anggaran sehingga harus betul-betul arif dalam membantu satu dengan yang lain.

“Kalian tahu  lagu mars patriot olahraga itu dikatakan tuhan adalah kekuatan, jadi kalian  boleh hebat tapi kalau kalian mengandalkan diri  kalian maka seluruh kekuatan itu habis dan tidak berhasil. Ini lagu mars biasa, yang pertama dikatakan itu kami patriot jangan kalian anggap kalian biasa-biasa saja, itu tidak. Kalian  memiliki nilai berbeda dengan anggota DPRD, berbeda dengan wali kota dan wakil wali kota, kita boleh prestasi  di bidang pemerintahan, tapi kalau wali kota disuruh lari saya rasa minta ampun, sama dengan kalian  punya prestasi luar biasa di bidang olahraga, sehingga ketika kalian disuruh  memimpin kalian tidak mungkin  bisa, kita dilahirkan dengan talenta yang berbeda. Oleh karena itu, kita ini masing-masing patriot di bidang-bidang kita, ada patriot pendidikan, kesehatan, pembangunan dan olahraga itu ada dalam diri kalian semua yang hari ini kita lepaskan kalian untuk berjuang dibidang olahraga," ungkapnya.

Sementara itu, dalam laporannya, Ketua Harian KONI Kota Ambon AG Latuheru menyampaikan, diantara 43 atlet kontingen PON Maluku, 27 diantaranya berasal dari Kota Ambon. Begitu juga ada 20 pelatih asal Kota Ambon.

“Pada PON XX/2021-Papua KONI Maluku menargetkan 8 medali emas, dimana  dari jumlah itu diprediksi 5 medali emas diantaranya diraih atlet asal Kota Ambon,” ujarnya. (MT-05)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!