Sekilas Info

Inovasi Layanan Kesehatan, Lapas Ambon Raih Penghargaan dari Ditjenpas

AMBON - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Ambon kembali mendapatkan piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkuham, Senin (20/9/2020).

Penghargaan tersebut diberikan Ditjenpas atas partisipasi Lapas Ambon dalam program 76 jam Pemasyarakatan menuju 76 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dengan Judul “Inovasi Layanan Kesehatan Lansia Merdeka Dari Sakit“ yang ditayangkan di kanal youtube Humas Ditjenpas.

Penyerahan dilakukan di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Maluku, Piagam penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum Kemenkumham saat memimpin Apel Pagi bersama. Pengharga juga diberikan kepada 7 Unit Pelaksanan Teknis Pemasyarakatan Maluku yaitu, Rutan Ambon, Lapas Perempuan, LPKA Ambon, Bapas Ambon, Lapas Piru, Lapas Banda dan Lapas Saparua yang turut berpartisipasi dalam kegaian tersebut.

Dalam amanatnya, Kakanwil Kemenkumham Provinsi Maluku, Andi Nurka memberikan apresiasinya pencapaian yang telah dilakukan oleh UPT Pemasyarakatan Maluku.

“Penghargaan yang diterima adalah dari bagian kehumasan atas publikasi dan pemberitaan yang positif bagi pemasyarakatan di Maluku. Terus lakukan perubahan dan inovasi yang positif,” ungkapnya.

Ia berharap dengan piagam yang diterima ini dapat memberikan semangat inovasi untuk kinerja yang lebih baik.

“Kami akan selaku mendung dan merangsang para pegawai agar terus beroinovasi dalam meningtkan kinerja organiasi selama yang dilakukan sejalan dengan regulasi yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Ambon, Saiful Sahri mengatakan keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras bersama dan dukungan penuh jajarannya.

“Pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi antara tim humas dan dukungan jajaran Lapas Ambon dalam mendukung kegiatan kehumasan yang berpartisipasi dala pemberitaan positif,” katanya.

Ia menambahkan, dengan penghargaan ini juga dapat juga memotivasi jajarannya untuk dapat lebih semangat meraih prestasi lainnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!