Sekilas Info

Atlet Muaythai Maluku Ketemu Lawan Berat di Babak Awal PON XX

JAYAPURA – Para atlet Muaythai Maluku bertemu lawan berat di babak awal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua yang akan digelar Senin (27/9/2021).

Sesuai hasil pengundian yang dilakukan di Hotel Grand Papua, Sentani, Kabupaten Jayapura, Minggu (26/9/2021) dari enam atlet muaythai Maluku, satu diantaranya langsung berada di babak semifinal.

Atlet muaythai Maluku, Yulia Tomasoa (Kelas Putri -54 kg) akan menghadapi Dede Dina Mariyana (Banten), Lionel Violita Kolly (Kelas Putri -51 kg) menghadapi Papua, sedangkan Melki Maimina (Kelas Putra -67 kg) bertemu Jalu Aji Dharma Susena (Jawa Tengah), Rolando Bryan Samloy (Kelas Putra -73 kg) bertemu M Uchida Sudirman (DKI Jakarta) serta Lourens Walun (Kelas Putra -60 Kg) bertemu Abdul Rohman (Jawa Timur).

“Ada satu atlet yaitu Chintana Divinubun (Kelas Putri -60 kg) yang mendapat bye di babak awal dan langsung berada di babak semifinal. Nantinya di semifinal, Chintana akan menunggu pemenang pertandingan antara Adisti Gracelia (Jawa Barat) dan Sitti Maudy Mardani S (Sulawesi Selatan),”  jelas Pelatih Muaythai Maluku, Christin Uktolseja, Minggu (26/9/2021).

Ia mengaku atlet-atlet Maluku akan menghadapi lawan berat di babak awal.

“Semua lawan berat dan ada yang sudah pernah bertemu pada event-event sebelumnya,” ungkapnya.

Ia mencotohkan Yulia Tomasoa (Kelas Putri -54 kg) sudah dua kali bertemu lawannya Dede Dina Mariyana (Banten).

“Keduanya sudah pernah bertemu dan pernah saling mengalahkan,” ujarnya.

Dijelaskan, Rolando Bryan Samloy di Kelas Putra -73 kg juga akan menghadapi lawan berat yaitu M Uchida Sudirman (DKI Jakarta).

“Ucida itu sudah sering mengikuti kejuaraan dunia sejak masih di kategori kadet. Jadi memang pengalaman tanding Brian dan Ucida jauh berbeda tetapi kami tidak putus asa karena kami yakin para atlet akan menjalankan strategi taktik yang sudah dilatih selama ini,” jelasnya.

Pertandingan muaythai akan mulai digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sekolah Tinggi Teologia (STT) GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (27/9/2021). (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!