Sekilas Info

Muaythai PON XX: Lorens Walun Terhenti di Penyisihan Waikru

WAIKRU - Atlet muaythai Maluku, Lorens Walun saat tampil di babak penyisihan nomor waikru putra yang berlangsung di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021),

JAYAPURA – Atlet muaythai Maluku, Lorens Walun terhenti di babak penyisihan Waikru Putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua.

Saat tampil di babak penyisihan yang berlangsung di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021), Lorens Walun gagal ke final karena hanya mampu menempati peringkat 6 dari 11 peserta kategori tersebut.

Lorens menempati peringkat 6 dengan mengumpulkan 615 poin dari 7 juri.

Sesuai ketentuan hanya empat peringkat teratas yang berhak tampil di final Waikru Putra.

Keempat atlet yang lolos ke final yaitu Muhammad Yullauia (Papua) 668 poin, Muhammad Uchida (DKI Jakarta) 652 poin, Aldento Brilian Bara (Jawa Timur) 638 poin dan Abdul Rozak (Sulawesi Utara) 634 poin.

WAIKRU - Atlet muaythai Maluku, Lorens Walun saat tampil di babak penyisihan nomor waikru putra yang berlangsung di GOR STT GIDI, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (27/9/2021),

Pelatih Muaythai Maluku, Marens Tomasoa menjelaskan atletnya sudah menampilkan yang terbaik di atas ring namun penilaian dan keputusan berada di tangan wasit.

"Penampilan Lorens di ring tadi sudah sempurna, dia punya waktu juga masuk semua kembali kepada keputusan wasit,” jelasnya.

Senada dengan Marens, pelatih muaythai Maluku, Christine Uktoselja mengaku sempat memprediksi Lorens berada di peringkat 4 namun ternyata sesuai hasil penilaian juri berada di peringkat 6.

"Memang kalau dilihat dari performance tadi itu Lorens sangat baik. Saya prediksi bisa menempati peringkat 4, tetapi kenyataan terbalik dari hasil nilai yang keluar dia jatuh banyak di dewan hakim. Kalau di juri poin-poinnya bagus malah berimbang dengan DKI Jakarta. Tetapi di meja dewan hakim depan dia nilai rendah. Bahkan tadi ada atlet Pelatnas juga tumbang," ungkapnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!