Sekilas Info

Dayung PON XX: Perahu Ditabrak Atlet Tuan Rumah, Chelsea Corputty Siap Tampil

Atlet dayung Maluku, Chelsea Corputty

JAYAPURA – Atlet dayung Maluku, Chelsea Corputty siap tampil berlomba di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021-Papua, Senin (4/10/2021) kendati sempat cedera akibat ditabrak atlet tuan rumah saat berlatih.

Insiden tersebut terjadi saat Chelsea sementara berlatih di venue dayung, Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021) pukul 17.00 WIT.

Akibatnya perahu nomor rowing single scull ringan yang baru dibeli dari China itu mengalami lecet dan Corputty juga cedera ringan pada pinggang.

Manejer Tim Dayung PON Maluku Anos Yeremias  kepada wartawan di Jayapura, Minggu (3/10/2021) menyayangkan insiden tersebut.

Kendati demikian, Anos yang juga Ketua Pengprov PODSI Maluku sudah mengajukan keberatan kepada Pengprov PODSI Papua atas insiden tersebut.

"Tadi itu memang latihan terakhir untuk persiapan besok sehingga adaptasi lagi dengan perahunya karena perahunya masih baru dan perahu kita bagus. Namun insiden itu terjadi diluar dugaan kita. Itulah sebabnya sebagai Ketua Pengprov dan manejer saya kecewa tadi. Ini juga tadi sudah keberatan kepada manejer dari Papua dan besok kita proses," tandas Anos.

Menurutnya dari insiden itu perahu mengalami lecet namun sudah disetel lagi untuk persiapan berlomba, Senin (3/10/2021).

"Kami belum lihat sabotase dan mudah-mudahan tidak seperti itu. Biasanya latihan  di masing-masing daerah sudah diarahkan dan latihan harus pada lintasan tetapi mereka seruduk masuk ke lintasan Chelsea sehingga perahu kita lecet dan rigger perahu Papua kena pinggang Chelsea. Perahu kita memang kuat sehingga perahu mereka justru yang rusak. Kita punya lecet saja. Tetapi sudah saya minta  manager nanti kita lihat mudah-mudahan mereka bisa ganti perahu dan sudah kita setel tadi sebab ini bukan perahu biasa tinggal naik saja," ungkapnya.

Sementara itu, Chelsea Corputty mengaku kejadian itu terjadi saat latihan terakhir. Namun dirinya yakin masih bisa untuk tampil.

"Puji Tuhan saya bisa dan minta dukungan doa semua masyarakat Maluku," ujarnya. (MT-04)

Penulis:

Baca Juga

error: Content is protected !!